Laman

Membuat Related Post Di Bawah Posting

Written By Alfian Dwi Antono on Kamis, 18 Agustus 2011 | 08.15

Membuat related post, baik yang ditaruh dibawah posting maupun yang berupa related post widget yang diletakkan pada sidebar ini bukan hanya merupakan pemanis belaka, tapi juga merupakan hal yang sangat bermanfaat. selain dapat meningkatkan page views, related post ini sangat membantu apabila ada beberapa posting lama kita yang belum terindeks oleh mesin pencari. Related Post adalah daftar link posting yang berhubungan. dihubungkan oleh kategori atau label yang sama.Pada tutorial blogspot kali ini, saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara membuat related post dibawah posting pada blog berplatform blogspot.

Screen shot related post yang akan saya sampaikan di tutorial ini :





Sahabat blogger tentu pernah melihat gambar diatas dari blog / situs lain ,jika sahabat blogger Ingin membuat link terkait seperti diatas caranya sangat mudah, seperti menambah widget blog biasanya.

Untuk menambah post terkait atau related post di setiap akhir posting, kita bisa menggunakan jasa dari situs LinkWithin.com. Cara pemasangannya gampang kita tinggal memasukan email, alamat url dan beberapa opsi. Panduannya cukup jelas dilengkapi dengan screenshoot cara pemasangannya. Selamat mencoba! 

2 comments:

Anonim mengatakan...

tipsnya bagus

Alfian Dwi Antono mengatakan...

@Rudy Hartono : Terima kasih Gan :-)

Posting Komentar

Kritik dan saran anda sangat berguna bagi blog ini ..
Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ya ..

Jangan lupa follow blog ini juga ya ..
Terima kasih

 
Back To Top Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...